Profil BPM

Pengurus Yayasan STT-MigasBalikpapan, pimpinan STT-Migas Balikpapan, Ketua Prodi, Dosen, TenagaKependidikan dan Mahasiswa STT-Migas Balikpapan bertekad untuk :

  1. Selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan selalumemenuhi kebutuhan stakeholder, pelayanan terbaik dihasilkan melalui penerapan dan pemenuhan atas :
  • Persyaratan standar nasionalpendidikan
  • Visi dan Misi STT-Migas Balikpapan

Dalam upaya melaksanakan tugaspokok dan fungsi, Ketua STT-Migas Balikpapan beserta jajaran pimpinan lainnyamenetapkan kebijakan mutu yang merupakan landasan untuk menetapkan systemmanajemen mutu yang dideklarasikan di Balikpapan tanggal 03 November 2012.Adapun deklarasi mutu yang kami maksud adalah bertujuan :

  1. Untuk memenuhi kebutuhan stakeholder yang merupakan focus dari segala pelayanan di STT-Migas Balikpapan.
  2. Kebijakan yang menghasilkanlulusan yang cakap, beriman dan bertakwa, bertanggung jawab terhadapkesejahteraan masyarakat, memiliki kemampuan akademik dan professional yangsesuai dengan kompetensi lulusannya, mampu menerapkan, mengembangkan danmemperkaya khasanah ilmu pengetahuan, teknologi dan seni IPTEK berintegritastinggi serta berwawasan kebangsaan dan budaya Indonesia, mandiri,kreatif,inovatif dan berjiwa wirausaha.
  3. Bertujuan untuk memperbaiki mutu pelayanan, mutu lulusan, sumber daya dan system manajemen serta kepuasan stakeholder melalui penerapan system manajemen mutu yang efektif, bernilai dan terukur.

Setelah menjalani proses panjangkurang lebih tiga tahun, akhirnya STT-Migas Balikpapan menerima sertifikatstandar mutu internasional ISO 9001:2008. Sertifikat dunia tersebut sesuaidengan arahan Dirjen DIKTI untuk memenuhi aspek otonomi, transparansi, sertaakuntabilitas jaminan mutu sebagai prioritas utama setiap Perguruan TinggiNegeri. Adapun tahapan proses

untuk mendapatkan sertifikat ISOtersebut adalah mulai dari eksekutif meeting untuk merumuskan kebijakan dansasaran mutu, membentuk tim penjaminan mutu, menentukan konsultan,mempersiapkan dokumen mutu akademik, pelatihan auditor internal, proses audithingga proses perbaikan. Serangkaian kegiatan tersebut bertujuan agar STT-MigasBalikpapan mampu untuk memperbaiki kualitas yang diharapkan dan menjadituntunan yang mampu memberikan pelayanan yang prima bagi semua stakeholders.

Konsultan Sistem ISO 9001;2008fokus pada efektifitas proses continual improvement atau perbaikan secara terusmenerus, dimana dalam setiap proses senantiasa melakukan perencanaan yangmatang, implementasi yang terukur dengan jelas, evaluasi dan analisi data yangakurat serta tindakan perbaikan yang sesuai serta monitoring pelaksanaanya agarbenar benar bisa menuntaskan masalah yang terjadi di organisasi.

Kerjasama