Targetkan 400 Kuota

Senin, 02 Maret 2020

168 Calon Mahasiswa Ikuti PMB di STT Migas Balikpapan pada Gelombang Satu


BALIKPAPAN- Sejak dilaksanakannya Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), mulai 30 Desember 2019 dan berakhir, Sabtu (29/2). Sebanyak 168 peserta mengikuti ujian pada gelombang satu Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas) Balikpapan tahun akademik 2020 - 2021 yang dihelat di Gedung LPPM STT Migas Balikpapan.

"Selain Balikpapan, untuk asal peserta beragam. Mulai dari Banyuwangi, Bali, Lampung, Padang, Manado, Tarakan, Tanah Grogot, Penajam Paser Utara, Banjarmasin dan juga dari hampir dari seluruh wilayah di Pulau Kalimantan dan Sulawesi," kata Ketua PMB STT Migas Balikpapan Riza Hadi Saputra ST MT, Minggu (1/3).


Namun yang belum mengikuti pada PMB gelombang satu. STT Migas Balikpapan masih melaksanakan pada kesempatan PMB digelombang kedua. Yang dibuka sejak 29 Februari dan berakhir pada 25 April 2020 mendatang. Terdapat tujuh jalur yang sama pada PMB satu sebelumnya yakni jalur reguler, mandiri, PBUD, Beasiswa Kurang Mampu. Serta Bidikmisi, Beasiswa Prestasi Organisasi, dan Beasiswa Tahfidz.

"Untuk ujian tes pada PMB gelombang dua, STT Migas Balikpapan akan membukanya pada 25 April nanti, jadi masih menyisakan kurun waktu hampir dua bulan ke depan," ujarnya.


Diketahui, total kuota calon mahasiswanya. STT Migas Balikpapan menyiapkan 400 kuota. Untuk jurusannya, terdapat empat jurusan. Dan tiga jurusan sudah terakreditasi B. Yakni Jurusan D3 Teknik Instumentasi Elektronika Migas, D3 Teknik Pengolahan Migas dan S1 Teknik Perminyakan. Sedangkan yang sedang berproses persiapan pengajuan akreditasi yakni Prodi S1 Teknik Geologi. Terkait informasi lebih lanjut, dapat DM di instagram @stt_migas_info atau telepon (whatsapp) di 0812-5332-8451 dan telepon di 0542-860468. Cara daftarnya pun sangatlah mudah. Calon mahasiswa dapat mentransfer melalui rekening Bank BTN atas nama Yayasan STT Migas Balikpapan dengan nomor rekening 00170.01.30.000093.3. Atau daftar dan masuk ke website pmb.sttmigas.ac.id.Dapat pula langsung datang ke Kampus STT Migas Balikpapan di Jl Transad Kilometer 8 Nomor 76, Kelurahan Karang joang.

"Untuk seluruh pendaftaran, dapat langsung di akses di website kami yaitu pmb.sttmigas.ac.id karena sistem pendaftaran dan pembayaran kami seluruhnya sudah terintegrasi online," pungkasnya.

List Komentar