STT Migas Gelar Rapat Peninjauan Kurikulum Prodi D3 Teknik Pengolahan Migas

Kamis, 05 Desember 2019

BALIKPAPAN- Guna memahami dan mampu mengaplikasikan kurikulum di masing-masing prodi, Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT-Migas) Balikpapan menggelar Rapat Peninjauan Kurikulum Program Studi D3 Teknik Pengolahan Migas di Hotel Pacific Balikpapan, Sabtu (30/11).
Ketua Program Studi D3 Teknik Pengolahan Migas STT Migas Balikpapan Yuniarti ST M Eng mengatakan, kegiatan ini selain pertemuan antara dosen dosen D3 Teknik Pengolahan Migas. Juga dihadiri beberapa stakeholders dan para alumni prodi teknik STT Migas.

Agenda rapat peninjauan kurikulum ini dimaksudkan untuk menerima masukan dari stakeholders. Serta sejauh mana kurikulum yang telah ada sejalan dengan perkembangan kebutuhan dunia kerja yang memasuki era revolusi industri 4.0 kata Yuni, Rabu (4/12).
Apalagi, kualitas tenaga kerja sudah tentu sangat dipengaruhi oleh pendidikan, khususnya di bangku perkuliahan tentang kurikulum. Karena dalam kurikulum termuat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan pembelajaran. Serta cara yang digunakan untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu.

STT Migas memiliki target menghasilkan lulusan yang sesuai dengan permintaan dunia kerja melalui kurikulum yang akan diterapkan, ujarnya.
Yuni berharap, kedepan adanya link and match antara industri dengan perguruan tinggi yang diselaraskan melalui perumusan kurikulum KKNI. Untuk membentuk profil lulusan yang berkompeten di bidangnya.

List Komentar