STT Migas Dikunjungi SMK TI Labbaika Samarinda, Bayu: Kita Ingin Kenalkan Dunia Kampus Kepada Siswa

Senin, 17 Oktober 2022

BALIKPAPAN Sebagai kampus perminyakan terbaik di Indonesia bagian timur, Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas (STT Migas) tak pernah sepi kunjungan.

12 Oktober 2022, giliran SMK TI Labbaika Samarinda yang membawa 150 siswanya melakukan kunjungan ke Kampus Merah tersebut.

Tiba pukul 11.20 WITA di kampus yang terletak di Km 8 Balikpapan Utara itu, rombongan diajak melihat berbagai fasilitas kampus. Termasuk melihat dari dekat simulator kapal milik Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Balikpapan.

Waka Kesiswaan SMK TI Labbaika Bayu Mauliddani Spd mengatakan, kunjungan ini merupakan ajang edukasi bagi para siswa agak mengenal dunia perguruan tinggi.

Hari ini kami ngajak siswa berkeliling STT Migas melihat semua fasilas yang dimiliki. Paling tidak dengan kunjungan ini anak ada gambaran ketika nanti mau melanjutkan ke perguruan tinggi, ujarnya.

Ia menjelaskan, selain STT Migas ada beberapa kampus lain yang dikunjungi di Balikpapan. Kunjungan ke STT Migas ini akan kita agendakan tahunan, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua STT Migas Dr Lukman ST MT mengaku sangat senang mengunjungi siswa SMK TI Labbaika Samarinda. Menurutnya, kunjungan siswa ke STT Migas hampir rutin terjadi. Bahkan beberapa perusahaan industri pun kerap melakukan kunjungan.

Yang menarik dari SMK TI Labbaika Samarinda adalah memiliki kesamaan warna seragam dengan STT Migas. Semoga banyak lulusan SMK TI Labbaika Samarinda menjadi mahasiswa STT Migas, harapnya.

Di akhir kunjungan tersebut juga dilakukan Cenderamata oleh STT Migas kepada SMK TI Labbaika di auditorium STT Migas. (**)

List Komentar