Siapkan SDM Untuk RDMP Pertamina

Jum'at, 06 Desember 2019

JAKARTA- dalam rangka mempersiapkan tenaga tenaga lokal, terutama yang siap kerja. Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT-Migas) Balikpapan mendapatkan kesempatan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Pendidikan Vokasi Dalam Rangka Mendukung Kebutuhan SDM Proyek Kilang Pertamina. Penadatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua STT Migas Lukman ST MT bersama Direktur SDM Pertamina Koeshartanto di Lantai 21 Ruang Pertamax Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Rabu (4/12). Apalagi, Pertamina kini sedang menyiapakan kilang kilang baik dari SDMnya maupun fisiknya. Tujuh dari proyek besar yakni pembangunan Refinery Development Master Plan (RDMP) Kilang Balikpapan yang sudah berjalan.


Dengan adanya kesepakatan ini memberikan peluang kepada anak anak didik dan alumni STT Migas memiliki kesempatan yang sangat besar sekali. Terutama dalam pengembangan mega proyek PDMP ini yang diutamakan adalah perguruan tinggi avokasi, kata Lukman kepada Kaltim Post.
STT Migas itu justu lebih berpeluang sangat besar. Pasalnya, D3 atau prodi vokasinya, yaitu Teknik Instrumentasi Elektronika Migas dan Teknik Pengolahan Migas itu adalah dua prodi yang sangat dibutuhkan oleh Pertamina. Hal itu sungguh luar biasa bagi dirinya dan STT Migas. Apalagi bertemu langsung Direktur SDM Pertamina Koeshartanto dan menyampaikan bahwa kami STT Migas Balikpapan dengan sekitar 1.500 mahasiswa. Beliau menyampaikan banyak sekali peluang peluang yang bisa didapatkan dari proyek proyek yang sebentar lagi akan dilaksanakan oleh Pertamina.


Ini merupakan suatu hal yang bagus untuk STT Migas. Karena STT Migas Balikpapan terdapat prodi yang spesifik dengan jalur Pertamina, ujarnya.
Diketahui, dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut, terdapat lima politeknik yang bekerjasama. Tiga diantaranya politeknik berasal dari Kaltim, dan dua politeknik dari Balikpapan. Salah satunya Kamus Merah sebutan STT Migas Balikpapan

List Komentar