• By Admin

MPR-RI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

    Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) Republik Indonesia gencar mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan. Salah satunya dilakukan di depan para mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan gas (STT Migas) Balikpapan, Senin 21 November 2016. Ketua yayasan STT Migas Balikpapan Lauhil Machfudz mengungkapkan, sosialisasi ini sangat penting bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa persatuan. Dengan sosialisasi ini bias menambah kuat rasa nasionalismenya, katanya.
     Dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.30 Wita itu, Wakil MPR RI Mahyudin  menyampaikan, sosialisasi Empat Pilar MPR ini merupakan tugas MPR sesuai amanat UU No 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, dan DPRD, mengenai Pancasila sebagai dasar Negara dan ideologi Negara UUD RI Tahun 1945, Konstitusi Negara serta ketetapan MPR NKRI, bentuk Bhinneka Tunggal Ika, dan semboyan Negara. Mengapa kita sosialisasikan Empat Pilar MPR? Sebab, tantangan kebangsaan kita semakin kompleks. Salah satunya sering terjadi pemahaman keagamaan yang kurang baik. Jadi, orang mudah dihasut dan muncul paham radikal yang menimbulkan terorisme dan ada tantangan munculnya kesukuan yang semakin kuat, jelas Mahyudin. Kehadiran Mahyudin di forum tersebut untuk membuka dan menyampaikan materi sosialisasi Empat Pilar MPR yang diselenggarakan MPR bekerja sama dengan STT Migas Balikpapan.
    Dalam Negara Pancasila, lanjut Mahyudin, paham-paham seperti itu harus dihilangkan. Tantangan itu yang harus kita selesaikan. Sosialisasi Empat Pilar bias mengatasi tantangan itu. Apalagi menjelang pilkada ini, isu isu SARA sering dimunculkan yang berpotensi memecah-belah masyarakat. Sosialisasi Empat Pilar ini menjadi momen yang tepat. Saya berharap kita bisa menahan diri dan mengedepankan kebersamaan, katanya.
     Mahyudin berharap, mahasiswa STT Migas Balikpapan yang mengikuti sosialisasi Empat Pilar MPR ini bisa memperkuat jiwa kebangsaannya. Sehingga ketika menjadi pemimpin bangsa ini dengan nasionalisme yang kuat tidak menipu Negara, ucapnya.

Berita Lainnya

  • By Admin

STT MIGAS MUSIC CAMPUS

STT MIGAS menggelar STT MIGAS MUSIC CAMPUS pada bulan November 2017 dengan menghadirkan artis/band Four Twenty (420) soundtrack film Filosofi[...]

Read More
  • By Admin

AKREDITASI INSTITUSI

STT MIGAS Balikpapan pada bulan September 2017 telah meraih pengakuan kualitas dari pemerintah lewat Akreditasi B untuk institusi. Ini[...]

Read More

Kerjasama