Migas Cup Season II Resmi Dibuka

Senin, 27 Januari 2020

BALIKPAPAN - Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas) Balikpapan kembali menggelar event bergengsi tahunan Migas Cup II.

Event yang dijadwalkan berlangsung selama sepekan ini, dipusatkan di gedung auditorium kampus STT Migas Balikpapan. Tercatat sebanyak 21 tim dari SMK/SMA/sederajat se-Kaltim akan berlaga memperebutkan piala bergilir kampus Beralmamater merah terang tersebut.

Tampak ketua STT Migas Balikpapan Lukman ST, MT didampingi wakil ketua III bidang kemahasiswaan Hamsir didaulat membuka event tersebut, ditandai dengan menendang bola ke gawang.

Ketua panitia MigasCup II STT Migas Balikpapan, Ryan Emmanuel besinatoen menjelaskan, peserta yang mengikuti event tahunan kampus STT Migas Balikpapan ini berjumlah 21 tim. Yang berasal dari beberapa daerah di Kaltim. Seperti sangatta, Bontang, Samarinda, Kukar, Grogot, Penajam Paser Utara (PPU) dan Balikpapan.

Beberapa sekolah diantaranya ada yang mengirim 2 tim. Seperti SMKN 1 Balikpapan, ungkapnya, Senin (27/1) pagi.

Sementara peserta dari daerah lain diantaranya, SMAN 6 Balikpapan, SMA N 5 Balikapapan, SMAN 2 sangatta, SMA Muhammadiyah, SMA 1 batu Sopang dan SMA Medika Samarinda.

Kegiatan Ini dijadwalkan akan berlangsung selama sepekan hingga 1 Februari mendatang. Dimana dari 21 tim akan dicari juara I - IV ditambah pemain terbaik, top skor dan supporter terbaik dari masing-masing tim.

Untuk seluruh pemenang nantinya akan kita berikan uang pembinaan dan sertifikat, tambahnya.

Dirinya berharap melalui ajang MigasCup season II ini, dapat mempererat silaturahmi antar sekolah di Kaltim khususnya SMK/SMA/sederajat. Dan yang terpenting lagi menjadi wadah untuk menyalurkan bakat futsal para peserta untuk melahirkan bibit-bibit baru di bidang olahraga futsal.

Wakil ketua STT Migas Balikpapan, Hamsir menambahkan, Melalui event tahunan STT Migas yang kedua ini diharapkan kampus satu-satunya teknik perminyakan di Balikpapan ini dapat terus di kenal masyarakat luas di Kaltim, khususnya mereks yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

Mengingat STT Migas Balikpapan telah memiliki kualitas yang cukup baik. Selain itu fasilitas penunjang kampus pun sangat lengkap, mulai dari lab perminyakan, ruang pertemuan, lap komputer ditambah fasilitas olahraga seperti, futsal, Basket, volly, bulutangkis dan lainnya.

Alhamdulillah animo peserta sangat baik, dan banyak peminatnya. Namun sayangnya ada beberapa sekolah yang tidak bisa ikut akibat terkendala jadwal ujian di masing-masing sekolah mereka, ungkapnya.

Selain diberikan uang pembinaan, Bagi mereka para juara dan pemain yang memang memiliki skill dan potensi yang baik, pihak STT Migas akan memberi kemudahan dan jalur khusus untuk berkuliah di STT Migas, tambahnya.

Mengingat STT Migas Balikpapan telah membuka Program studi baru dan telah mendapat ijin langsung dari kementerian yakni teknik geologi.

Alhamdulillah saat ini sudah semester kedua berjalan, sudah ada 1 kelas peminatnya, pungkasnya.(*/snd)

Sttmigas Bpn
Sttmigasinfo
Geologi Sttmigas Bpn

List Komentar