FKHMEI gelar LKMM di STT Migas Balikpapan

Rabu, 18 Desember 2019

BALIKPAPAN- Guna menanamkan komitmen untuk saling bekerjasama dan profesional dalam menjalankan tanggung jawab sebagai mahasiswa, Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) yang terhimpun dari HMTIEM STT Migas Balikpapan, HMTE ITK dan Poltekaba mengelar seminar Latihan Keterampilan Manajeman Mahasiswa (LKMM). Berhelat di Gedung LPPM STT MIGAS Balikpapan, kegiatan tersebut melibatkan peserta pelatihan mulai dari Ketua Mahasiswa D3 Prodi Teknik Instrumentasi Elektronika Migas Balikpapan, Mahasiswa Elektro Insitut Teknologi Kalimantan dan Mahasiswa Elektro Politeknik Balikpapan, Sabtu (14/12).

Ketua HMTIEM STT Migas Balikpapan Hasanudin mengatakan, dari pelatihan ini, diharapkan mahasiswa dapat membekali diri dengan segala wawasannya. Baik sikap dan keterampilan untuk mengkoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan. Sekaligus sebagai media pembentukan pemimpin mahasiswa yang berkualitas serta mampu menjabarkan tujuan umum dari organisasi yang dipimpin dalam program-program kerja yang mempunyai sasaran realistis sesuai dengan kondisi.

Juga mampu merumuskan permasalahan-permasalahan dan mentransformasi masalah menjadi target yang harus dicapai, kata Hasanudin.
Pasalnya, mahasiswa merupakan bagian dari generasi muda Indonesia yang mempunyai peluang yang sangat besar. Untuk mengembangkan dirinya sebagai individu yang berkualitas. Sehingga ke depannya memiliki kreatifitas yang tinggi. Baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik.

Seorang mahasiswa harus mempunyai tujuan arah hidup yang seperti apa dan bagaimana di masa depan, ujarnya.
Terpisah, Kaprodi D3 Teknik Instrumentasi Elektronika Migas Balikpapan A M Miftahul Huda S Si MSi menambahkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat. Diantaranya sebagai wadah mempererat komunikasi antar mahasiswa instrumentasi dan elektronika. Pertukaran ide dan pengalaman untuk membangun kompetensi, serta kerjasama dalam membangun suatu kegiatan bersama. Diharapkan dari kegiatan tersebut, mahasiswa mampu menjalankan prinsip-prinsip manajemen dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menunjang kesuksesan mahasiswa di masa depan, dalam bidang apapun. Dan, ke depannya, FKHMEI harus mampu menunjukkan bahwa FKHMEI dapat turut serta memberikan solusi terhadap problem lokal.

Mulailah dari diri sendiri. Kemudian lingkungan sekitar, termasuk dalam organisasi, pungkasnya. (ami)

List Komentar