Ario Usman Maulana Lolos Seleksi Polisi dan SMPTN yang Lebih Memilih Kuliah di STT Migas Balikpapan

Senin, 05 September 2022

BALIKPAPAN Ada yang menarik dari Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas (STT Migas) Balikpapan tahun 2022.

Salah satu mahasiswa baru (maba) bernama Ario Usman Maulana ternyata tercatat sebagai mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) di fakultas kedokteran Univesitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Tidak hanya itu, ia juga tercatat salah satu dari ribuan lulusan SMK yang lolos dalam Rekrutmen Proaktif Polri Jalur Prestasi yang berlangsung sejak, September-Desember 2021 di Polda Bengkulu.

Ditemaui usai penutupan PKKMB STT Migas, Ario panggilan Ario Usman Maulana mengaku biasa-biasa saja tidak memilih masuk polisi atau fakultas kedokteran Unair maupun ITB.

Menurutnya, mimpinya dengan apa yang terjadi sangat beda. Karena ia tidak menginginkan jadi seorang polisi apalagi kedokteran.

Saya awalnya daftar di dua fakultas di dua kampus berbeda dengan dua pilihan fakultas yakni teknik pertambangan dan kedokteran sebagai alternatif. Eh malah kedokteran yang diterima, kata Ario ditemui usai mengikuti PKKBM STT Migas 2022.

Pilihan masuk fakultas kedokteran memang bagi sebagian orang ada sebuah kembangkan yang luar biasa, tapi sebaliknya dengan Ario.

Setelah saya mendengar lolos seleksi di kepolisian dan fakultas kedokteran ah biasa saja. Karena bukan itu mimpi saya sebenarnya, tutur Ario.

Ario mengaku, setelah tidak melanjutkan ke fakultas kedokteran dan masuk kepolisian ia langsung bergerak mencari kampus perminyakan terbaik di Indonesia. Namun dari sekian banyak yang ia dapat ia lebih memilih STT Migas Balikpapan.

Alasan memilih STT Migas katanya, selain sebagai kampus terbaik, STT Migas memiliki dosen pengajar yang memang rata-rata jebolan Eropa. Tidak hanya itu, lulusannya juga banyak yang sudah bekerja di perusahaan ternama di dalam dan luar negeri.

Saya sudah browsing di internet, STT Migas memang terkenal sebagai kampus terbaik di Indonesia Timur, itulah alasan saya memilih STT Migas Balikpapan, beber pria kelahiran 7 Juli 2004 ini.

Pilihan terlanjur Ario untuk kuliah di STT Migas pun mendapat dukungan penuh kedua orang tuanya. Setelah lulus nanti saya akan melanjutkan pendidikan ke jazirah Arab dan mengambil beasiswa di King Fahd University of Petroleum and Minerals.

Alhamdulilah dapat dukungan penuh dari orangtua, karena mereka tau kampus yang saya pilih untuk melanjutkan pendidikan memang sudah terkenal di dunia pertambangan, pungkas anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Ario memang salah satu dari sekian banyak dibilang salah satu anak yang cerdas, pasalnya nilai rata-rata raport sekolahnya 9,37.Saya yakin dan percaya bahwa di STT Migas saya akan lahir sebagai tenaga perminyakan yang mampir bersaing di luar negeri, pungas Ario. (**)



List Komentar