Delapan Mahasiswa STT Migas Balikpapan Raih Beasiswa Sobat Bumi Pertamina

Senin, 15 Juni 2020

Dari tiga puluh mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Minyak dan Gas (STT Migas) Balikpapan, delapan diantaranya lulus dalam beasiswa Sobat Bumi PT Pertamina (Persero). Program pemberian bantuan biaya pendidikan, biaya hidup, stimulan bantuan aksi sobat bumi. Serta bantuan pendukung lainnya dalam rangka kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada mahasiswa itu sudah menjadi bagian kerjasama STT Migas Balikpapan dengan Pertamina. Selain program yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu rekruitmen alumni STT Migas untuk menjadi karyawan Pertamina yang selama ini sudah berjalan.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STT Migas Balikpapan Hamsir S.Pd.,M.T mengatakan, delapan mahasiswa yang meraih kesempatan itu diantaranya. Hanna fitriana dari jurusan Teknik Perminyakan A 2017, Giffari Sahid Maulana dari Teknik Geologi Angkatan 2019, Djulio Pramudya Wardana Putra dari Teknik Perminyakan 2018 dan Aldian dari S1 Teknik Perminyakan 2018. Serta Muhammad Tajriyanur dari S1 Teknik Perminyakan 2018, Khrisko Suprastiwara dari Teknik Geologi 2019, Shelly Yuniar dari Teknik Perminyakan D 2018 dan Sitinjak Ebennezer dari Teknik Perminyakan. "8 dari 30 mahasiswa yang lolos dalam seleksi diharapkan tahun depan bisa lebih banyak lagi yang mengikuti dari mahasiswa STT Migas Balikpapan," kata Hamsir, Minggu (7/6).

Adapun syarat dalam meraih beasiswa tersebut. Mahasiswa STT Migas Balikpapan yang merupakan jurusan sarjana (Strata S1) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.0, baik itu semester 2, 4 dan 6. Membuat karya tulis tentang penanganan Covid-19. Serta memiliki prestasi non akademik. Setelah lolos administrasi, pihak PT Pertamina, Pertamina Foudation bersama expert spescalist dan pihak STT Migas akan melakukan tes interview secara daring.

"Kedepannya, dengan hadirnya bantuan dana pendidikan dari program Beasiswa Sobat Bumi PT Pertamina (Persero). Diharapkan mampu menyaring potensi anak muda yang berdaya saing di seluruh Indonesia, termasuk dari STT Migas Balikpapan," ujarnya.
Terpisah, Hanna fitriana yang juga meraih beasiswa tersebut mengungkapkan apresiasinya. Dirinya bersyukur, di tahun ini bisa menjadi bagian dari beasiswa Sobat Bumi PT Pertamina Foundation Batch 7. Hal tersebut tentu membuat Hanna selangkah maju menuju tujuan dan cita - cita. Di mana dirinya berharap bisa meningkatkan kemampuan,leadership, dan karakter kepribadian.

"Terima kasih untuk kampus saya (STT Migas, Red) yang selalu memberikan informasi akurat dan cepat. Serta selalu memberikan dukungan penuh terhadap mahasiswanya. Dan untuk Pertamina Foundation, terimakasih pula telah hadir memberikan apresiasi kepada anak - anak bangsa dari sabang hingga merauke yang memiliki prestasi baik di akademik maupun non akademik," pungkasnya.

List Komentar

PALESTINA DI HATI KU